Gabung Ke Forum Saya Di 4KA01

Tips Membongkar Flash SWF

Piranti Lunak Pembobol SWF


Para peselancar Internet tentunya sudah mengetahui kehandalan file SWF dalam memuat sebuah konten Multimedia. Format SWF digunakan secara luas dalam berbagai bentuk konten yang ada diInternet. Situs, Company profile, e-card, forum, e-book, games online, dan animasi yang ada di Internet sekarang ini merupakan contoh produk yang dapat dibuat dengan Adobe Flash, tentunya dengan format SWF.
Namun dibalik kehandalannya, format SWF juga memiliki sisi kelemahan yang cukup fatal. Pasalnya dengan sebuah aplikasi decompiler file SWF yang tersedia di Internet, kita dapat membongkar kembali file hasil compiler tersebut. Kita dapat mengambil ActionScript, suara, gambar, serta informasi teknis lainnya seperti frame rate, jenis font yang digunakan, serta tehknik pembuatannya. Salah tool decompiler terbaik yang penulis temukan adalah Sothink SWF Decompiler.


Dengan mudahnya, ActionScript yang terdapat didalam file SWf tersebut dilihat dan dapat di salin oleh orang lain. Tentu sangat tidak menguntungkan bagi para developer yang membuatnya namun menjadi keuntungan bagi para developer baru. Anda bisa mengunduh software ini di http://www.sothink.com. Dalam artikel ini penulis mengggunakan Sothink SWF Decompiler 5.4. Dalam versi ini Sothink SWF Decompiler mampu melakukan decompiler untuk Flash Player 8 dan ActionScript 2.0.

0 Komentar: