Gabung Ke Forum Saya Di 4KA01

SETTING STB TANAKA/YESTV

Bertemu lagi dalam tutorial saya disini. sudah lumyan lama kita tak bertemu lagi, karena selama 1 minggu kemarin harus bergelut dengan keras nya ujian di kampus. Doakan ya semoga nilai saya bagus Amien!. Oke kita langsung mulai. Kali ini Judul materi yang akan saya sampaikan adalah berhubungan dengan (Pengaturan/Setting Jaringan TV Satelite) yang kita tau sejak dimulai release pada tahun 2009 lalu. Telkom mengeluarkan suatu program TV Satelite bernama "Yes TV" nah. Buat anda-anda sekalian yang penasaran ingin mengetahui sebenarnya apa yang teknisi lakukan saat datang/bertamu ke rumah anda untuk pasang peralatan tersebut dan apa yang dilakukan teknisi tersebut sehingga muncul siaran TV Channel yang anda inginkan. Berikut ini adalah penejelasan singkat dari saya. dan akhir kata semoga bermanfaat. Thx! 


1.Tekan “Menu” pada remote kontrol
2.Pilih “Sistem pengaturan”, dan tekan “OK”. Masukkan Pin ‘0000’. Apabila password salah, tekan tombol warna “Merah, Kuning, Biru, Hijau” secara berurutan sebagai pengganti password.

 
3.Pilih Ubah Channel dan tekan ’OK’,
 
 
sehingga muncul daftar channel.
 

4.Tekan tombol SAT (dibawah tombol warna hijau) pada remote, maka akan muncul kotak konfirmasi untuk penghapusan channel. Tekan OK,
 

sehingga muncul konfirmasi “Tidak ada Channel TV”

.

5.Tekan tombol “Menu” pada remote kontrol.Pilih “Installasi” dan tekan OK, lalu masukkan pin seperti point 2 diatas.




Pilih “Pencarian Manual” dan tekan OK.



6.Tekan tombol hijau untuk ubah Tp pilih tambah tekan OK, sehingga akan muncul


Pilih Freq Tp tekan angka 03600 , Pilih Polarisasi ubah menjadi vertical (gunakan anak panah ke kanan atau ke kiri) Pilih Symbol rate masukkan angka 28000 Tekan tombol biru untuk menyimpan settingan.

Jika Pilihan “Pencarian NIT” ada:


7.Pilih Freq Tp 03600 (gunakan anak panah ke kanan atau ke kiri), pastikan sinyal ada. Pilih mode pencarian ubah/pastikan menjadi ALL (gunakan anak panah ke kanan atau ke kiri). Pastikan pada “Pencarian NIT” pada posisi ON (gunakan panah kiri atau kanan). Pilih Mulai Mencari, dan tekan “OK”



8.Tunggu sampai 100% (sekitar 30 detik), hingga terdeteksi 48 ch TV dan 2 radio. Silakan tekan OK.

 

0 Komentar: