1. Buatlah catatan siswa yang lebih khusus yang berisi informasi tambahan tentang pengetahuan komputer siswa. Tugasnya adalah meng-extend class StudentRecord yang mengimplementasikan pelajaran sebelumnya. Cobalah untuk meng-override beberapa method yang ada dalam superclass StudentRecord.
2. Buatlah class abstract yang dinamai Shape dengan method abstract getArea() dan getName(). Tulis dua subclasses-nya yaitu Circle dan Square.
1.(Nama_File= StudentRecord.java ->
/*
Kita membuat terlebih dahulu class dari StudentRecord yang berisi (nama, alamat, umur, nilai_matematika, nilai_bahasa_inggris, nilai_pengetahuan_umum, rata-rata, jumlah_siswa) hanya saja kita tambahkan 1 lagi informasi tentang pengetahuan komputer siswa. Kemudian saya implementasikan dan saya override beberapa method yang ada dalam superclass StudentRecord kedalam subclass baru.
*/
public class StudentRecord {
public String name;
private String address;
private int age;
private double mathGrade;
private double englishGrade;
private double scienceGrade;
private double average;
private static int studentCount;
/*Menghasilkan nama dari Siswa*/
public String getName(){
return name;
}
/*Mengubah nama siswa */
public void setName( String temp ){
name = temp;
}
/* Menghitung rata – rata nilai Matematik, Bahasa Inggris, Ilmu Pasti */
public double getAverage(){
double result = 0;
result = ( mathGrade+englishGrade+scienceGrade )/3;
return result;
}/** * Menghasilkan jumlah instance StudentRecord */
public static int getStudentCount(){
return studentCount;
}
}
class StudentRecord_Implementasinya {
public static void main( String[] args ){
//membuat 3 object StudentRecord
StudentRecord annaRecord = new StudentRecord();
StudentRecord beahRecord = new StudentRecord();
StudentRecord crisRecord = new StudentRecord();
//Memberi nama siswa
annaRecord.setName("Anna");
beahRecord.setName("Beah");
crisRecord.setName("Cris");
//Menampilkan nama siswa “Anna”
System.out.println( annaRecord.getName() );
//Menampilkan jumlah siswa
System.out.println("Count="+StudentRecord.getStudentCount());
}
}
/*Untuk override, method getName dalam subclass*/
class apaajabole extends StudentRecord{
@Override
public String getName(){
System.out.println("Student: Fendy_Ganteng");
return name;
}
}
2.(Nama_File= Shape .java) -> Misalnya membuat class abstrak untuk menghitung jari-jari lingkaran dan nama bangun ruang. Program sederhananya saya buat sebagai berikut :
public abstract class Shape {
private String nama;
Shape(String aNama) {
nama=aNama;
}
public String getName() {
return nama;
}
public abstract float getArea();
}
class Circle extends Shape {
private int jari2;
Circle(String aNama) {
super(aNama);
jari2= 3;
}
public float getArea() {
float area;
area = (float) (3.14 * jari2 * jari2);
return area;
}
}
class Square extends Shape {
private int sisi;
Square(String aNama) {
super(aNama);
sisi = 3;
}
public float getArea() {
int area;
area = sisi * sisi;
return area;
}
}
Semoga Bermanfaat !! ^^
-
Konfigurasi Modem ADSL Sendiri
Anda dapat melakukannya tanpa membutuhkan bantuan tenaga teknisi...
-
R Programming
Program R yang merupakan salah satu software bersifat opensource alias gratis...
-
Panduan Installasi IDE Borland C++
Pemogramman C++ yang memudahkan kita dalam pembuatan aplikasi...
-
BPR
Business Process Reengineering ( BPR )
-
DBASE
Pemogramman DBASE
-
Panduan Installasi IDE Cobol
Panduan Installasi IDE Cobol
-
Panduan Installasi Joomla
Joomla merupakan salah satu CMS yang saat ini banyak digunakan untuk kepentingan e-commers dll...
-
SothinkSWF
Aplikasi multifungsi membantu dalam pembuatan web/flash, dll
-
Dasar Melakukan Overclocking
Penjelasang mengenai bagaimana melakukan overclocking
-
Aplikasi Desktop Mini Tools Gunadarma
Kali ini saya akan men-demo kan project yang dah pernah saya buat untuk ambil bagian dalam lomba USB ke 4 di kampus saya
2 Komentar:
om ada program jadinya aye gagal paham ni
hasil outputnya gmnaa gan ?
Post a Comment