Gabung Ke Forum Saya Di 4KA01

Tips Untuk Membuat Avatar-Me

Ok, karena ada yang request, kali ini saya akan membuat penjelasan (bukan tutorial) cara membuat avatar seperti yang saya gunakan pada forum ini. Sebenarnya membuat ini tidak sulit, yang dibutuhkan hanyalah kreatifitas pembuatnya. Tidak ada tutorial untuk membuat ini (kalopun ada panjang bngt, mlz bikinnya), jadi saya hanya akan menjelaskan bagaimana saya membuatnya.
Untuk membuat avatar ini, saya membuat ukuran background dulu yang diinginkan (in this case, 300 pixels x 300 pixels), lalu membuat banyak layer dengan urutan yang disesuaikan agar terlihat rapih.
Agar terlihat lebih rapih dan lebih mudah diatur, saya membuat grup untuk setiap bagian.

Sebagai contoh setiap Layer untuk baju saya jadikan di dalam grup Cloth. Jadi jika anda ingin mengganti baju yang digunakan dapat dilakukan hanya dengan mengatur visibility (yang simbolnya adalah mata di samping layer) dari layer yang diinginkan. Contoh:
Ganti kaos:


Tanpa jaket:


Bahkan untuk mengganti ekspresi wajah dapat dilakukan hal serupa dengan mengganti Visibility dari layer-layer yang diinginkan.
Sebagai contoh, Mie Ayam aneh:


Ya kira-kira segini aja dulu, lagi mau nonton Funny People so do manage to survive making this project and may the Force be with you. And by the way, kalo mau download .psdnya buat iseng-iseng, nih linknya: Download Here
Psdnya boleh dipake buat dasar ngebikinnya tapi jangan sama persis kyk punya gw ya, awas lu ntar gw Death Note kalo ada yang sama. Truz kalo mau ngebuat biar gambarnya bisa gerak kayak punya gw, liat tutorial yang ini: Gambar Gerak
Hehe, cheers…

0 Komentar: