Gabung Ke Forum Saya Di 4KA01

Struktur For Bersarang

Melanjutkan materi perulangan C++ sebelum nya yg gw bahas tentang perulangan bentuk for tunggal, tiba2 gw kepikiran..bentuk perulangan Nested Loop(dalam sebuah perulangan terdapat pengulangan yang lainnya! ) C++ kyk apa yach?? berawal dari iseng2 akhirnya gw tuangkan kesini supaya kta bisa saling share ilmu & pengetahuan. so jd gini bentuk umum nya ..
Code:
for (variabel1=nilai_awal; kondisi1; variabel1++) {
for (variabel2=nilai_awal; kondisi2; variabel3++) {
Statement_statement_yang_akan_diulang;
}
}
}
kalo kalian lihat bentuk perulangan diatas, maka setiap pengulangan pertama, program akan nyelesein pengulangan yg kedua sampe habis, truz blk lagi ke pengulangan pertama sampe pengulangan pertama nya juga habis. Prinsip nya hampir sama dengan perulangan berkalang yang dulu dah kita pelajari mis :QBASIC & PASCAL cuma beda di penulisan instruksi/statement nya aja. bosen yach klo cuma belajar teori ! sama gw juga dr dulu paling bt. he3..langsung kt praktekin aja yuk..
1. Mengingat kembali penulisan gw sebelum nya, tentang tools yg dipake dlm c++, yaitu menggunakan Microsoft Visual Studio 6.0 untuk C++
2. Tulis coding (copas ke editor c++) lalu compile + run dibawah ini :

#include"iostream.h"
using namespace std;
int main () {
for (int j=1; j<=10; j++) {
for (int k=1; k<=j; k++) {

cout<<<' ';

}

cout<

}

return 0;

}

gimana??dari perulangan diatas ternyata didapat nilai yang sangat UNIK, sulit untuk menentukan bentuk deret suku ke-N pola nya tp sebenarnya klo kalian jeli,.pasti tau dapet dari mana nilai-nilai diatas semangad! he3

0 Komentar: