Gabung Ke Forum Saya Di 4KA01

Gimana caranya menanam operating system kedalam Harddisk??

Teman-teman semuanya saya punya sedikit pemikiran yang menimbulkan sebuah pertanyaan niyh.Saya mau tanya bagaimana cara supaya kita bisa menanam operating system kedalam harddisk,, beserta driver-drivernya? Jadi kalo mau install ulang tinggal reeload aja gitu bahkan drivernya pun juga ikut terinstall.
Pemikiran saya bermulai dari ketika teman saya ada yang membeli sebuah notebook dan ternyata mendapatkan
legalitas yang asli dari microsoft(software asli) dan pada paket penjualan tersebut hanya diberikan dvd recovery dan dvd drivernya saja.
Menurut pihak yang menjual kalo terjadi sesuatu dengan operating systemnya tinggal melakukan recovery saja karena operating systemnya
sudah di tanam 50% kedalam harddisk tersebut. Jadi kita tinggal mem boot dengan dvd recovery tadi supaya bisa menjalankan setengah dari
OS yang telah terinstall tersebut.
Penerapannya lumayan bagus menurut saya. Tapi kalo recoverynya hilang wew serem sekali bukan,,
Tapi ada juga yang seutuhnya tertanam didalam harddisk seperti pada acer kita hanya perlu mengklik gambar recovery

0 Komentar: